Skip to main content

Event Akbar Nuzulul Qur'an & Haul Ahlul Badr 21 Mei 2019 Bersama Majelis Rasulullah SAW

Habib Nabiel Al-Musawa Di Masjid Jami Al-Munawar Pancoran

EVENT AKBAR NUZULUL QUR'AN & HAUL AHLUL BADR 21 MEI 2019 BERSAMA MAJELIS RASULULLAH SAW

Rumah Muslimin - Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur'an dan bulan dimana terjadinya tragedi peperangan antara kaum muslimin dengan kaum quraisy, perang ini disebut sebagai perang Ahlul Badr 313. Karena jumlah pasukan kaum muslimin yang terbilang 313 berhasil menang melawan pasukan Quraisy yang berjumlah 1.000 orang.
 
Ramadhan tahun ini, Majelis Rasulullah SAW akan menyelenggarakan Event Akbar yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yang bertemakan Peringatan Nuzulul Qur'an & Haul Ahlul Badr 313.

Pada Tahun lalu, Tabligh Akbar Nuzulul Qur'an & Haul Ahlul Badr 313 yang diselenggarakan di Pelataran Monas-Jakarta Pusat berjalan dengan sukses & lancar. Antusias Jama'ah yang hadir begitu besar hingga monas dipenuhi oleh pecinta Sayyiduna Muhammad SAW dari berbagai pelosok negeri di Indonesia. 

Tapi pada tahun ini, Sangat amatlah disayangkan. Karena event kali ini tidak dapat bersemi kembali di Pelataran Monas - Jakarta Pusat.

Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW Alhabib Nabiel Al-Musawa memberikan pernyataan seputar event yang akan dilaksanakan beberapa pekan mendatang. Melalui akun facebooknya beliau menuliskan alasan kenapa event tidak diadakan di Monas pada Ramadhan tahun ini, berikut pernyataannya :

" Jika ada pertanyaan kenapa tidak di Monas?, Maka kami sudah berusaha mengajukan izin, dari Pemrov DKI diizinkan, Tapi dari kepolisian tidak di izinkan. Sebab jelang pengumuman KPU Monas & sekitarnya (termasuk Istiqlal) harus steril. demikian anak-anakku " Tulis Habib Nabiel Al-Musawa melalui akun facebooknya.
 
Walaupun Monumen Nasional (Monas) & Masjid Istiqlal tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Tapi acara akan tetap di laksanakan, yakni bertempat di Masjid Jami Al-Munawar, Pancoran - Jakarta Selatan, Pada hari selasa, 21 Mei 2019 Pukul 20.00 (ba'da terawih) - Selesai.

Insya Allah bintang tamu utama yang akan hadir pada bulan Ramadhan tahun ini, yaitu murid senior dari Guru mulia Alhabib Umar bin Hafidz yakni Alhabib Ali Zaenal Abidin Al Hamid - Malaysia.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW, Dewan guru Majelis Rasulullah SAW, Para Habaib dan Alim ulama serta Tokoh Masyarakat setempat. 
 
Dimanapun tempatnya, Mari Monaskan Masjid Jami Al-Munawar saudara-saudariku. jangan lupa ajak keluarga, kerabat, sahabat dan teman-temanmu lainnya. Mari raih redho Allah dan malam diturunkannya Al-Qu'ran dengan hadir di acara yang penuh keberkahan dan kemuliaan ini...

di tulis oleh : admin rumah-muslimin
 
Sumber : www.rumah-muslimin.blogspot.co.id
 
Wallahu a'lam Bishowab
 
Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
   
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar