Skip to main content

Bom-bom barel rezim Nushairiyah membunuh 30 warga Suriah di Idlib










SURIAH (arroudoh.com) – Sedikitnya 30 orang gugur ketika pasukan rezim Nushairiyah menghujani provinsi Idlib, barat laut Suriah, dengan bom-bom barel, ungkap Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia atau Syrian Network for Human Rights (SNHR) pada Ahad (31/7/2014), seperti dilansirMEMO pada Senin (1/8).

Pengawas yang berbasis di London mengatakan helikopter rezim menjatuhkan bom-bom barel mereka di kota-kota Al-Hbeet dan Khan Shaykhun yang dikendalikan oleh kekuatan oposisi, membunuh sedikitnya 30 orang termasuk perempuan dan anak-anak serta melukai puluhan lainnya.
Mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit lapangan di dua kota tersebut. Beberapa rumah hancur akibat serangan itu dan warga bekerja keras untuk menggali mereka yang terperangkap di bawah reruntuhan.

Komisi Umum Revolusi Suriah dan Komite Koordinasi Lokal Suriah menegaskan bahwa pasukan rezim Assad melakukan serangan udara terhadap kota Al-Hbeet dan Khan Shaykhun.

Komite Koordinasi Lokal mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat-pesawat tempur rezim pada Senin (1/9) mengirimkan lebih dari 60 bom vakum di wilayah Jobar yang jatuh di bawah kendali kelompok oposisi, sebelah timur ibukota Damaskus. Warga dilaporkan berusaha meninggalkan rumah mereka setelah intensifikasi serangan rezim.

Sumber : www.arrahmah.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar