Skip to main content

Alhamdulillah, Orang Syiah Masuk Islam




Alhamdulillah Orang Syiah Masuk Islam…..

Seru dan berhikmah…. Baca nih

           Dr. Khalid Asy Syayi’[1]berkisah, “Seorang syiah yang yang sangat benci dengan kelompok sunni berubah menjadi penganut sunni (Islam) saat menyaksikan Tanya jawab dengan nara sumber Syaikh Bin Baz Rahimahullah.

           Syaikh ditanya, “Bagaimana hukumnya saya sebagai pejabat menghadapi 2 orang yang mengikuti tes masuk kepagawaian, yang berasal dari kelompok non sunni (Syiah) nilainya lebih bagus dari yang berasal dari kelompok sunni, apakah saya boleh mendahulukan yang sunni?”

Syaikh Menjawab, “Tidak boleh engkau lakukan, Allah berfirman;

وَلَا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ عَلَى أَلَّا تَعْدِلُوا اعْدِلُوا هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَى

           Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa” (Al Maidah:8)

           Melihat keadilan yang terbias dalam fatwa Syaikh tersebut, seorang syiah yang semula benci terhadap orang Islam meninggalkan ajarannya dan berpindah ke Islam yang murni, mengikuti Al Qur’an dan hadits.”

           Syiah tersebut tercengang dengan keadilan ahlus sunnah, sebab ajaran syiahnya selalu mendoktrin agar senantiasa benci dengan ahlus sunnah. Ketika melihat keadilan tersebut, ia mulai menyadari bahwa inilah ajaran sunnah yang benar.

(Lihat: Harta Haram Muamalat Kontemporer, DR. Erwandi Tarmizi, hal.13)




[1] Beliau memiliki pengalaman hidup yang cukup unik. Dulunya beliau adalah seorang Syaikh yang dulunya adalah seorang pemain bola, kemudian memfokuskan diri menuntut ilmu syar’i. lalu beliau banyak belajar dari Syaikh Bin Baz, hingga menjadi salah seorang murid terdekat beliau. Dan beliaupun meraih gelar Doktor dalam bidang syariah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar